Jumat, 05 April 2013

 H Darawi : Aplikasi EMIS Penting untuk Pendataan RA dan Madrasah

Dumai (Humas) – Pendataan Pendidikan Islam serta validasi Data baik untuk tingkat Raudathul Anfal (RA) hingga tingkat Madrasah Aliyah (MA) melalui aplikasi Education Management Information System (EMIS) sangat penting. Pendataan tersebut mencakup; pendataan lembaga, Guru, Siswa RA dan MA, Guru PAIS dan pengawas Pendidikan islam.
Demikian disampaikan Kakan kemenag Kota Dumai Drs H Darawi MA pada acara sosialisasi AplikasiEMIS, yang dihadiri Kasi Pendis Drs H Syafwan, Staf pendis H Firdaus S.Pd.I serta peserta operatorEMIS tingkat RA dan MA se Kota Dumai yang berjumlah 60 orang, Kamis 04/04/2013) di Aula Kemenag Kota Dumai Jl. Tuanku Tambusai Bagan Besar Dumai.
Kakan kemenag menyatakan bahwa bagi madrasah yang belum terregistarsi data lembaga segera meregistrasikan data umum lembaga pendidikan tersebut ke aplikasi EMIS, untuk itu Ia meminta kepada seluruh madrasah ikut ambil bagian dalam aplikasi EMIS ini. 
Lebihlanjut Kakan Kemenag Kota Dumai menyatakan untuk tertib administrasi registrasi dan pengajuan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) maka sekolah harus mendokumentasi seluruh SK Izin Operasional dari lembaga yang telah terregistrasi.

Tidak ada komentar:

Kepala Seksi

Kepala Seksi
Drs. H. NAINI